Dari Negeri Poci




DARI NEGERI POCI 














*





30 Tahun Antologi DNP 


wag 


UNDANGAN UNTUK PENYAIR/BUKAN PENYAIR: DNP KE-13: KULMINASI


Memperingati 30 tahun  Komunitas Dari Negeri Poci/Radja Ketjil, kami  mengundang para penyair Indonesia di mana pun berada—termasuk alumnus Dari Negeri Poci—untuk menyertakan karya dalam antologi Dari Negeri Poci 13: KULMINASI  

Dari Negeri Poci, adalah serial antologi puisi yang diterbitkan sejak tahun 1993, yang menghimpun karya penyair lintas generasi, lintas gender, dan genre. Rencana antologi “Kulminasi”  adalah seri keduabelas yang menampilkan puisi puncak (kulminasi) para penyair DNP.

Persyaratan umum:
Terbuka bagi siapa saja—baik penyair atau pun bukan penyair—segala umur, kelahiran abad lalu maupun milenial, pria maupun perempuan, berdomisili di mana saja.

Karya sebanyak 5 (lima) puisi bebas, beserta foto dan biodata terbaru (paling banyak 12 baris), alamat, e-mail, dan nomor telepon. Ditulis dalam satu lembaran/scroll. Puisi-puisi yang dikirim bertitimangsa 2022 - 2023. 

Di setiap puisi, ditulis nama penyair di atas masing-masing judul puisi dalam huruf  besar.

Ditulis dalam aksara Times New Roman, 12 font, dengan 1,15 spasi. Panjang setiap puisi maksimal 40 baris, (termasuk judul, subjudul (bila ada). jarak antarbaris/antarbait dan titimangsa), tidak bersambung ke halaman lain. Jadi cukup termuat masing-masing puisi satu halaman dalam buku ukuran jumbo.

Puisi karya terbaru dan tidak/belum pernah dimuat dalam buku,  tidak  sedang  dikirimkan ke  redaksi koran, tidak  sedang diikutkan  lomba, antologi  puisi,  atau  penerbitan  lainnya. 

Merupakan karya  orisinal  dan  bukan  hasil plagiasi atau anasir  plagiarisme. Puisi yang dikirimkan tidak memenuhi kriteria di atas, tidak akan diperhatikan atau dipertimbangkan pemuatannya.

Silakan kirim karya Anda, ke email: kulminasidnp2023@gmail.com mulai 9 Januari  2022 dan paling lambat sudah harus diterima pada 9 Mei 2023, pukul 23.59 WIB.

Karya yang masuk akan dipilih/seleksi oleh kurator/editor secara ketat untuk menjadi bagian dalam antologi puisi Dari Negeri Poci ke-13, “Kulminasi”.

Setiap penyair yang karyanya terpilih dan dimuat akan mendapat 1 (satu) eks. buku sebagai nomor bukti, dikirimkan melalui jasa ekspedisi Pos Indonesia, Tiki, atau JNE (dengan mengganti ongkos cetak dan ongkir pengiriman buku). 

Tidak diadakan surat-menyurat, sms, WA atau pun kontak lainnya

Salam kreatif menuju puncak: Kulminasi!

Pulau Dua,  2 Januari 2023

Prijono Tjiptoherijanto
Handrawan Nadesul
Adri Darmadji Woko
Kurniawan Junaedhie



*







Antologi Puisi DARI NEGERI POCI 13, KKK kosakatakita, tahun .... 





**





© 2023 AKUNDAstudio Edumedi@rt | AKUNDA.net | 


.

La PERSADA Nusantara

La PERSADA Nusantara
LaPERSADA Group - icon

Kompilasi Grafis

Kompilasi Grafis
Images: ISTIMEWA