Wiki Jelajah 2.0






Ayo ikut kompetisi Wiki Jelajah 2.0 di Wikipedia bahasa Indonesia!

Periode pendaftaran 27 Juli 2020 - 31 Desember 2020. Lihat syarat dan ketentuannya.




Wiki Jelajah 2.0 merupakan upaya Wikimedia Indonesia untuk membantu jutaan murid sekolah dasar dan menengah di Indonesia untuk mendapatkan akses suplemen ilmu pengetahuan yang gratis dan berkualitas di Wikipedia bahasa Indonesia. 

Jutaan siswa-siswi Indonesia, dari kalangan sekolah dasar hingga menengah atas, tidak dapat bersekolah tatap muka akibat pandemi Covid-19. Selain itu, tidak semua siswa juga memiliki akses internet yang baik untuk dapat melakukan telekonferensi. Hal ini mengakibatkan pemahaman mereka akan beberapa mata pelajaran menjadi berkurang. Pemahaman yang tidak maksimal akan mata pelajaran tidak hanya akan menyulitkan siswa ketika mereka ujian, tapi juga ketika memahami pelajaran selanjutnya. 

Wikipedia bahasa Indonesia merupakan salah satu situs yang umum digunakan oleh siswa dalam mencari informasi. Namun, karena sifatnya yang dibangun oleh sukarelawan, informasi di Wikipedia terkadang tidak akurat, tidak lengkap, atau tidak memenuhi kebutuhan informasi siswa. Wikimedia Indonesia melihat bahwa potensi Wikipedia bahasa Indonesia sebagai sumber informasi bagi siswa sangat besar, oleh karena itu meluncurkan tantangan menulis Wiki Jelajah 2.0. Wiki Jelajah 2.0 merupakan lanjutan dari kompetisi menulis Wiki Jelajah yang sebelumnya pernah diselenggarakan tahun 2018 dengan format baru.

Ayo ikut tantangan ini, sekaligus menangkan hadiah perjalanan WikiNusantara 2021 di Kota Padang, Sumatra Barat!




👍


Linimasa Wiki Jelajah 2.0





😀


Wikipedia:

Wiki Jelajah | Wiki Jelajah 2.0







*


wikipedia

La PERSADA Nusantara

La PERSADA Nusantara
LaPERSADA Group - icon

Kompilasi Grafis

Kompilasi Grafis
Images: ISTIMEWA