Kasan Istar

KASAN ISTAR

by Suhandayana







Almarhum Eyang Romo Kasan Istar lahir di Pacitan, Jawa Timur pada tahun 1900. Menikah dengan Almarhumah Ibu Soidjem binti Setro Radji (Setro Kariyo) berputra sepuluh anak kandung. Sebagai unsur Pamong Desa, beliau dikenal masyarakat setempat sebagai Kebayan Desa Nogosari, Kecamatan Lorok, Kabupaten Pacitan. Di kemudian hari, anak-cucunya menjuluki Mbah Bayan.

Kerapkali Romo Kasan Istar selalu saba kota menemui putra-putri yang tersebar di berbagai kota di Jawa Timur. Setiap ada kesempatan baik, beliau pun anjangsana ke rumah keluarga sanak-famili beberapa keturunan dari saudara kandung kakek-nenek maupun keturunan saudara kandung bapak-ibu beliau. Mbah Bayan wafat di kota yang sama pada tanggal 24 Oktober 1982.

Para keturunan Eyang Romo Kasan Istar hingga sekarang masih saling berjumpa terutama dari berbagai keluarga anak dan atau cucu beliau yang berada di satu kota. Saat pertemuan antar keluarga di kota Kediri masa 2004-2005 yang dihadiri oleh para kandhang-tua, ada usulan membangun wadah silaturahmi. Tidak lama kemudian disusunlah perangkat wadah silaturahmi keluarga Kasan Istar disertai tata tertib organisasi, susunan pengurus, dll.

Pada tanggal 17 Februari 2013 dalam Musyawarah Keluarga, dipimpin Bapak Saian Prijoko,  Ikatan Keluarga Kasan Istar - IKKI membuahkan keputusan penting, yakni :
1. Penetapan Tata Tertib IKKI 2013 (perubahan Tata-Tertib IKKI 2005).
2. Penetapan Ketua Rumpun IKKI 2013.
3. Penetapan Reuni Keluarga Besar IKKI diadakan Pacitan, 30 Juni 2013.


=*=



Baca juga ...
- Ikatan Keluarga Kasan Istar [ new blog ]
- IKKI Pusat [ new blog ]
- Kasan Istar [ new blog ]
- IKKI [ socio net ]
- IKKI [ avi ]

 
 
Supported by
* AKUNDAstudio 




.

La PERSADA Nusantara

La PERSADA Nusantara
LaPERSADA Group - icon

Kompilasi Grafis

Kompilasi Grafis
Images: ISTIMEWA